Homepage Pribadi Abu Muhammad Mukhtar bin Hasan al-Atsari

Abu Aisyah Mukhtar bin Hasan

Abu Aisyah Mukhtar bin Hasan


Mukhtar Hasan
Mukhtar Hasan ((مختار بن حسن الاثري) ) (Abu Aisyah,) adalah seorang anak laki-laki yang kini  masih berusia 28 tahun. Tiga bulan kedepan saya akan berusia 29 Th.
Saya berasal dari kawasan Indonesia bagian Timur tepatnya yaitu di NTT di kota Flores Timur (Larantuka).
Namun di Dumay (Dunia Maya) "Internet" saya lebih dikenal dengan Kun-ya Abu Aisyah. dulu saya lebih sering dikenal dengan "Abu Nashir. [Itu Doeloe Sekali]" 
Saya dilahirkan pada 8 Jumadal Akhirah 1406 H atau bertepatan pada 17 Februari 1986 M  di sebuah Desa Terpencil tepatnya di (Desa Lohayong Kec Solor Timur Kab Flores Tiumur NTT), dari rahim seorang wanita yang sabar dan penyayang.

Awal mula saya memulai melanjutkan pendidikan (setingkat SMA) di pulau Jawa tepatnya di probolinggo pada tahun 2002. kemudian pindah ke bojonegoro sampai 2005.
Awal mula mengenal manhaj salaf ketika saya menjadi operator di sebuah warung internet (warnet) di Surabaya pada tahun 2007. Pada saat itu saya aktif mengunjungi artikel yang di muat di salah satu homepage pribada salah seorang ikhwan yang di kenal dengan Kun-ya Abu Salma. saya tertarik dengan ulasannya baik pada kategori manhaj, fiqh, siroh dll. namun yang paling saya sukai di homepage ini adalah ulasannya pada kategori Rudud (Bantahan).
Kini saya aktif membaca di salah satu blog ikhwan dengan kun-ya Abul-Jauzaa, banyak sekali saya mengambil manfaat darinya. barakallahufiikum. saya juga aktif mengikuti Up Date Artikrl dari Ust Firnda di blog pribadi beliau.
Allhamdulillah hidayah Allah pun datang menyapa saya melalui dunia internet. kemudian selanjutnya ana berguru pada salah seorang ust (kakak sepupuh) dan kitab pertama yang diajarkan kepada saya adalah Syarah 'Aqidah Ahlus Sunnah wal-jama'ah oleh Syaikh Yazid bin Abdul Qadir Jawwas Hafidzahullah.
Kalau pemahaman dan juga pengenalan Blog, yaitu ketika menjadi Operator (warnet). Ketika itu masih menggunakan multiply.com, bukan blogspot.com (soalnya belum pernah mencoba). Cukup lama saya ikut terjun di dunia blogger, namun bakat saya dalam menulis sangat terbatas (namanya juga penuntut ilmu brow) jadi 90% saya pastikan artikel di blog saya ini adalah Copas dari kumpulan dan ulasan artikel dari ikhwah yang bermanhaj salaf Insya Allah.
Selamat berselancar di blog saya.
Bila artikel yang saya muat sesuai dengan syari'at maka itu murni kemudahan dari Allah, namun bertentangan dengan syari'at maka itu murni dari pribadi yang da'if ini dan dari syaithan.
Yaa Allah ma'afkan saya jika ada artikel disini menyesatnya dan tunjukanlah kepada saya kebenarannya. aamiin....
Diedit pada tanggal Surabaya 6 Jumadal Akhirah 1437 H / 15 Maret 2016 M

Silakan Share Artikel Ini :

2 comments:

  1. Assalamualaikum ustaadz Mukhtaar....

    Semoga antum bahagia dan tetap istiqooma di atas jalan kebenaran.

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumus salaam

    Semoga bermanfaat kumpulan artikel di sini

    Baarakallahufiik

    ReplyDelete

Perihal :: Mukhtar Hasan ::

لا عيب على من أظهر مذهب السلف وانتسب إليه واعتزى إليه، بل يجب قبول ذلك منه بالاتفاق؛ فإن مذهب السلف لا يكون إلا حقًا

Tidaklah aib (tercela) bagi orang yang menampakkan madzhab salaf, bernisbat kepadanya dan berbangga dengannya. Bahkan wajib menerima pernyataan tersebut darinya dengan kesepakatan, karena sesungguhnya tidaklah madzhab salaf itu melainkan kebenaran.

Atau silahkan gabung di Akun facebook saya

================================
Semoga komentar anda bermanfaat bagi kami dan bagi anda

 
Support me : On Facebook | On Twitter | On Google_Plus
Copyright © 2011. Website's : Mukhtar Hasan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger