Homepage Pribadi Abu Muhammad Mukhtar bin Hasan al-Atsari

AKHLAK SALAF AKHLAK MUKMININ DAN MUKMINAT

AKHLAK SALAF AKHLAK MUKMININ DAN MUKMINAT

Oleh
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baaz
________________________________________
Segala puji bagi Allah Rabbul 'Alamin, segala kebaikan teruntuk para muttaqin, shalawat dan salam tercurah bagi hamba-Nya, Rasul-Nya dan makhluk pilihan serta kepercayaan untuk menerima wahyu-Nya, yaitu Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib Al-Makki Al-Madani. Demikian juga shalawat dan salam tercurah bagi para kerabat dan sahabat serta siapa saja yang meniti jejak di atas jalannya dan mengikuti petunjuknya hingga akhir zaman. Amma ba'du : Allah Mengutus Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam Sebagai Pembawa Hidayah dan Dienul Haq serta Penyempurna Akhlak. Sesungguhnya Allah mengutus Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam dengan Al-Huda dan Dienul Haq. Al-Huda adalah khabar yang benar dan ilmu yang bermanfaat. Dienul Haq adalah syari'at dan hukum yang dibawa oleh Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Allah berfirman :

"Artinya :Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama agama meskipun orang-orang musyrik benci". (Ash-Shaff : 9).

Allah mengutus Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam untuk jin dan manusia, untuk orang Arab dan non Arab, untuk laki-laki dan perempuan. Allah mengutusnya kepada seluruh penduduk dunia sebagai rahmatan (karunia) dan imaman (pemimpin) bagi orang-orang yang bertaqwa. Diutusnya Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam untuk mengajarkan dan memahamkan manusia tentang agama-Nya, menjelaskan penyebab keselamatan dan kebinasaan hidup di dunia dan di akhirat, Allah mengutusnya dengan Dienul Islam.
Allah berfirman :
 
"Artinya : Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam". (Ali Imran : 19).

Allah mengutus Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam dengan membawa hidayah dan Dienul Haq, yaitu dengan membawa kabar yang benar, ilmu yang bermanfaat, syari'at yang lurus serta hukum-hukum yang adil. Allah mengutusnya untuk menyeru kepada seluruh kebaikan dan mencegah kejahatan. Allah mengutusnya untuk menyeru kepada akhlak yang mulia dan pebuatan yang baik serta mencegah rendahnya akhlak dan buruknya amal perbuatan.


Klik Kanan Untuk Mendownload




Silakan Share Artikel Ini :

1 comment:

  1. Menjawab:

    Apa Sih WAHABI itu akh? soalnya ana khawatir antum akan tersesat.

    Cobalah buka mata hati antum dan bacalah apa yang ana paparkan. ana tidak Fanatik kepada Manusia, kecuali kepada Nabi kita, karena ucapan beliau adalah wahyu dari Rabul Arsyil Adzim.

    apabila ucapan ulama yang menyelisihi perkataan, perbuatan dan ucapan rasul, maka ana gak segan2 untuk meninggalkan ucapan mereka. walaupun datangnya dari ulama sekaliber Imam asy syafi'ie, Imam Malik dan ulama yang berjalan di jalan mereka yang mengikuti manhaj dan Aqida mereka.

    ana khawatir antum inilah yang FANATIK BUTA kepada Ulama yang antum ulamakan yang tidak "mu'tabar indan Ulama".

    Ittaqillah, yaa akhi.

    ReplyDelete

Perihal :: Mukhtar Hasan ::

لا عيب على من أظهر مذهب السلف وانتسب إليه واعتزى إليه، بل يجب قبول ذلك منه بالاتفاق؛ فإن مذهب السلف لا يكون إلا حقًا

Tidaklah aib (tercela) bagi orang yang menampakkan madzhab salaf, bernisbat kepadanya dan berbangga dengannya. Bahkan wajib menerima pernyataan tersebut darinya dengan kesepakatan, karena sesungguhnya tidaklah madzhab salaf itu melainkan kebenaran.

Atau silahkan gabung di Akun facebook saya

================================
Semoga komentar anda bermanfaat bagi kami dan bagi anda

 
Support me : On Facebook | On Twitter | On Google_Plus
Copyright © 2011. Website's : Mukhtar Hasan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger